Sabtu, 10 Desember 2016

NHW#8 Misi Hidup dan Produktivitas



NHW#8

Misi Hidup dan Produktivitas

Dalam menjalankan peran sebagai ibu dan istri maka materi menemukan misi hidup adalah sangat penting. Ketika sudah menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga maka saat ini penerapan saya secara teknik adalah sebagai berikut:

1.    What do you want to be in the future?
Impian terbesar saya saat ini adalah pergi keluar negeri sebagai undangan trainer atau storyteller. Merupakan sebuah prestasi, kebanggaan tersendiri ketika saya bisa mendongeng di luar negeri. Secara branding, tentu saya naik level.

2.    What do you like to do?
Menjadi seorang expert adalah impian saya. Dalam hal ini tentu menyangkut bidang yang saya sukai. Yup ... menjadi seorang storyteller yang bisa menginspirasi jutaaan orang.

3.    What do you want?
Memiliki kemampuan delivery dalam bercerita dan mengajar adalah sesuatu yang saya inginkan. Ilmu adalah bekal saya untuk berbagi. Saya suka belajar, dan belajar yang baik adalah dengan cara mengajarkannya. Saya suka mengajar. Mengajar membuat saya belajar banyak.

Tiga dimensi waktu yang harus diperhatikan

1.    Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan?
Menjadi seorang penulis dan pendongeng yang melegenda, mengenalkan buku dan dongeng kepada anak dan dewasa.

2.    Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun?
Melalui trainer storytelling saya ingin menginspirasi para orangtua untuk bisa menjadi idola anak-anaknya, menjalin kedekatan dengan anak melalui kegiatan mendongeng. Orangtua terutama ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Oleh karena itu dengan keahlian untuk bisa mendongeng diharapkan ibu akan menjadi sosok teladan, seseorang yang akan menyenangkan bagi anak-anaknya.

3.    Pencapaian satu tahun kedepan ?
Inspirator bagi para bunda, menginspirasi 500 bunda dalam setahun melalui workshop storytelling baik online maupun offline.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar