Jumat, 17 Februari 2017

Aliran Rasa Komunikasi Produktif

Aliran rasa komunikasi produktif

Bismillahirrohmaanirrohiim ...
Sebenarnya akhir akhir ini lagi pusing tujuh keliling. Awal tahun ini betul betul ujian Allah untuk saya. Saya baru diamanahi sekolah TK rintisan. Baru satu semester, ketika saya berusaha memenuhi amanah ini Allah menguji saya dengan anak kedua yang ingin HS.

Walau bagaimanapun saya tidak 100% ibu dirumah. Ada aktivitas yang saya lakukan. Ketika meminta mengundurkan diri pihak yayasan keberatan karena memang saya dibutuhkan. Sejujurnya saya suka di TK, tapi ketika sekarang anak saya membutuhkan saya konsentrasi pun pecah.

Saya harus belajar dari awal tentang homeschool. Saya tau ini berat dan akan menyita waktu ditambah anaknya memang bukan anak biasa yang nurut dan patuh (kalo anak seperti itu di sekolah cocok). Butuh perjuangan ketika saya memintanya belajar mematuhi aturan. Kadang waktu habis karena sibuk membujuk.

Komunikasi saya dengan anak-anak memang lebih sering. Yang lebih berat buat saya adalah membiasakan mencatat apa yang sudah dikomunikasikan. Kadang me time saya habis karena anak. Untuk berhadapan dengan laptop pun terus terang jarang. Jd semuanya saya optimalkan di hp.

Saya sadari harus membiasakan diri menulis diari lagi, kebiasaan yang luntur ketika mulai punya anak. Juga membuat portofolio untuk anak.

Saya harus mulai berbenah, menata diri sedikit demi sedikit seiring anak besar.

Berjuang disisa waktu....
Terima kasih IIP, saya berusaha memperbaiki diri terus menerus. Semoga Allah memudahkan segalanya untuk saya dan keluarga.

#Komunikasi produktif
#Kuliah bunsay2 llP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar