Senin, 06 Maret 2017

Aku Bisa Mandi Sendiri




1.       Semangat mandi aaah!

Berawal dari sebuah buku “Aku Bisa mandi sendiri” Rezqiya pun belajar untuk bisa mandi sendiri. Tapi ada yang unik dengan anak ketigaku ini, entah kenapa mandi adalah sebuah kegiatan yang enggan untuk dilakukannya. Padahal ketika sudah mulai mandi terkadang sulit untuk menyudahi acara mandinya.

Tetapi terkadang ketika semangatnya datang, mood nya sedang bagus, Qiya ceria, Qiya semangat mandi dan Qiya mau menyiram tubuhnya sendiri. Aaah ... anak balita memang banyak serba serbinya. Jadi.. selama mereka masih balita yaa begitulah. Terkadang mau mandiri tapi juga kadang ga mau. Tetap semangat mengajak, mengingatkan dan mengajari si balita untuk mandiri. insyaAllah nanti ada saatnya mereka tidak mandi dengan kita lagi. Seperti kaka yang sudah mandiri mandi. 

Begitulah Qiya, yang unik dibanding kakak kakaknya. Entah diusia berapa tepatnya tapi Qiya tidak mudah untuk diajak mandi. Sudah dibelikan kolam berenang plastik, ban lucu, bahkan emaknya buat lagu khusus untuk Qiya supaya semangat mandi tapi tetap saja Qiya bermasalah ketika diajak mandi.
#Bunda Sayang
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
#Ibu Profesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar